METRO KARAWANG-Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, kembali menerima bantuan alat kesehatan berupa 2 ventilator dan 5.000 paket Alat Pelindung Diri (APD). Selasa, (23/6) kemarin.

Bantuan yang berasal dari CSR PT Sampoerna, melalui Yayasan Rumah Kita Sidoarjo (YRKS) dan Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) itu, diserahkan langsung secara simbolis kepada Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana di Makodim 06/04 Karawang.

Manager Hubungan Eksternal PT Sampoerna, Ishak Danuningrum mengatakan, penyerahan bantuan alat kesehatan oleh YRKS hasil kerja sama SUI di Karawang tersebut, bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di kota pangkal perjuangan. 

Kata Ishak, bantuan CSR PT Sampoerna yang diserahkan kepada Gugus Tugas Karawang, diantaranya, 2 unit ventilator, APD Full set sebanyak 50 paket, 500 face shield, 500 baju hazmat, dan 5.000 masker kain.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk Gugus Tugas Covid-19 di Karawang, dan bisa membantu memutus rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Karawang, Cellica Nurrachadiana, didampingi Ketua Harian Gugus Tugas, Acep Jamhuri mengungkapkan, setelah sempat terbebas dari Covid-19 pada masa PSBB tahap satu kemarin. Saat ini, angka Covid-19 di Karawang kembali meningkat perlahan.

Cellica bilang, peningkatan kasus positif baru di Karawang, yang bersumber dari transmisi lokal dianggap masih dalam batas wajar. Data terakhir dari Gugus Tugas, jumlah positif baru di Karawang bertambah 10 orang. Hasil penyisiran Selasa kemarin, didapatkan lagi satu positif baru.

“Jadi sekarang ada 11 kasus positif baru. Itu dari transmisi lokal. Tambah satu lagi itu dari Kecamatan Tirtamulya,” kata Cellica, saat diwawancara awak media.

Bantuan 2 ventilator baru tersebut, sambung Cellica, akan digunakan untuk penanganan pasien Covid-19. Rencananya, 2 ventilator itu akan digunakan oleh Rumah Sakit Paru. Sementara, ribuan paket APD itu akan didistribusikan bersama Kodim 0604 Karawang. Kepada puskesmas atau tim gugus tugas yang membutuhkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT Sampoerna, bersama tim YRKS dan SUI. Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk Gugus Tugas Karawang,” ucapnya.

(Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here