CIKARANG PUSAT – Carateker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi gelar acara sosialisasi pelaksanaan musyawarah daerah (Musda), diresto Warna Warni Tambun Selatan, Selasa (16/6).

Menurut Ketua Carateker DPD KNPI kabupaten Bekasi, Choky Sultan Kayo menuturkan bahwa kegiatan tersebut adalah pertemuan kelanjutan menuju Musda DPD KNPI kabupaten Bekasi, yang dianggap sudah terlambat dari waktu yang ditentukan sehingga perlu adanya musyawarah, selain itu organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan dewan pimpinan kecamatan (DPK) belum pernah bertatap muka langsung. 

“Untuk carateker ini belum ketemu karena kepotong pandemi dan lebaran sehingga baru sekarang kita bisa bertemu dengan teman-teman OKP dan DPK, jug untuk membahas persiapan Musda,” ungkap Choky. 

Acara yang dipimpin langsung dirinya itu juga dihadiri sekitar 34 OKP dan DPK 10 perwakilan, pihaknya mengajak berdiskusi kepada para OKP dan DPK untuk mempersiapkan Musda yang memang kabupaten Bekasi dengan dinamikanya sehingga sedikit terlambat. 

“Di sini alhamdulillah hadir sekitar 10 DPK dan 34 OKP, kita buka sesi tanya jawab untuk mempersiapkan penyelenggaraan Musda karena kita sudah terlambat, kasian OKP dan DPK,” ungkapnya. 

Nantinya, masih kata Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Barat, hasil dari sosialisasi dan diskusi serta usulan ini akan dimusyawarahkan di level carateker untuk mengambil keputusan yang terbaik pihaknya juga menjadwalkan hari kamis akan menggelar rapat Carateker agar melahirkan keputusan. 

“Masukan dari rekan-rekan akan kita tampung, mungkin akan diakomodir atau mungkin ada pertimbangan lain yang penting kita akan memutuskan yang terbaik untuk kabupaten Bekasi, nanti kamis kita akan rapat internal catareker,” paparnya. 

Gelaran musda disetujui oleh peserta yang hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut mengerucut waktu pada tanggal 20-21 Juni 2020 Besok dengan persetujuan tempat digelar di Bandung. (har/uzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here