METRO KARAWANG – Pandemi Covid-19 tak menghalangi gembong narkoba menjalankan bisnis haramnya. Alih-alih meredup, peredarannya justru kian menggila. Buktinya, bandar narkoba berinisial L alias P diringkus di Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin membenarkan telah mengamankan ANT (23) dari hasil pengembangan dari bandar narkoba berinisial L alias P.

Kata Arif, dari pengakuan P menyebutkan ANT yang diduga sebagai pemakai.

“Iya benar kita telah menangkap pengedar berinisal L alias P dan diduga pemakai ANT (23),” ujar dia kepada wartawan usai peringatan Hari Bhayangkara ke 74, Rabu (1/7).

Arif melanjutkan semalam sudah dikembangkan lagi dan masih dalam pemeriksaan. Untuk tes urine sudah dilakukan, namun hasilnya nanti siang akan disampaikan langsung oleh Kasat Narkoba, AKP Agus Susanto.

Sebelumnya, seorang bandar narkoba dan pelanggan berhasil diamankan Satuan Narkoba Polres Karawang di dua tempat yang berbeda. Salah satunya diduga merupakan anak Sekda Karawang, Acep Jamhuri.

“Yang diamankan seorang bandar narkoba berinisial P dan pelanggannya berinisial ANT (23). Satnarkoba Polres Karawang telah menangkap P di sebuah rumah di Perumahan Galuh Mas, Kabupaten Karawang,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Rudy Ahmad Sudrajat.

Lanjut Rudy, untuk pelaku berinisal P yang duga sebagai pengedar narkoba jenis sabu diamankan pukul 05.00 WIB. Dari hasil penangkapan terhadap P, polisi berhasil mengamankan setidaknya 5 butir pil ekstasi.

“Saat dilakukan penggeledahan di kamarnya, kami temukan 5 butir inex,” ungkapnya.

Rudy mengatakan, dari hasil penangkapan pengedar narkoba berinisial P, Polisi melakukan pengembangan kasus. Hasil
interogasi, P pernah menjual narkotika jenis sabu-sabu kepada ANT sekitar dua minggu lalu. Kemudian dilakukan pengembangan dan diamankan ANT di rumahnya.

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here