METRO CIKARANG – Bupati Bekasi Eka Supria Atmja kembali memanfaatkan waktu akhir pekannya untuk blusukan. Kali ini, orang nomor satu di Kabupaten Bekasi itu bersama Forkopimda mengunjungi Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran dan Hadits Nuu Waar Al-Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN) di Kampung Bunut, Desa Tamansari, Kecamatan Setu.

Eka pun bersyukur bisa bersilaturahmi dengan santriwan dan santriwati di Pondok Pesantren pimpinan KH. Fadlan tersebut. Di mana, hampir 95 persen santrinya berasal dari Tanah Papua.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa bertemu dengan anak-anak kami, para santriwan dan santriwati dari Tanah Papua. Mari kita doakan bersama agar kelak mereka menjadi generasi penerus yang bisa mengharumkan agama dan bangsa,” imbuh dia, Sabtu (30/5).

Eka menambahkan, mungkin sebagian masyarakat belum tahu kalau di Kabupaten Bekasi ada sebuah Pondok Pesantren yang sebagian besar santrinya berasal dari Indonesia Timur. 

“Ya, saudara-saudara kita dari Timur Indonesia ini sengaja datang ke Kabupaten Bekasi untuk menimba ilmu menjadi para Hafiz Al-Quran dan Hadits,” ucapnya.

Dirinya berharap, generasi Papua yang belajar di Kabupaten Bekasi menjadi generasi yang soleh dan sukses, yang bisa membawa nama baik Papua dan Indonesia.

(Jiovano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here