METRO KARAWANG – Hari ini Selasa (22/9) peringatan hari lahir Badan Koordinasi (Badko) PGQ – TKQ – TPQ – TQA Kabupaten Karawang, ke-30 di RM. Alam Sari, benar-benar istimewa.

Sebab, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Asep Junaedi.

Cellica mengapresiasi yang tinggi terhadap para pengajar Badko PGQ – TKQ – TPQ – TQA. Menurut dia, Badko merupakan lembaga yang mempunyai peran penting dalam membentuk karakter generasi bangsa untuk belajar dan memahami Al-qur’an.

“Ya kalau bukan karena guru-guru yang hebat yang tergabung dalam Badko, rasanya mustahil kita dapat mendidik generasi penerus bangsa yang baik dan berakhlakul Kharimah,”ucapnya.

Cellica menuturkan, pendidikan agama dapat mendidik anak tumbuh menjadi pribadi yang saleh dan salehah. Sehingga, akan tercipta SDM yang memiliki moral, etika dan budi pekerti tinggi. Hal itu bisa menunjang pembangunan karena didukung pribadi yang bertanggungjawab baik kepada negara, agama dan keluarga.

“Karawang terdapat 1.332 PAUD, diantaranya ada 168 TKQ yang konsen dalam pendidikan berbasis agama khususnya penghafalan dan pengamalan Al-Quran. Metode pelajarannya tentunya ada poin lebih. Anak tak hanya diajarkan Al-Quran saja tapi juga mengamalkan, memahami dan mengimplementasikannya dengan baik,” beber dia.

Cellica berharap, usia yang ke 30 ini membuat Badko makin jaya, makin sukses, dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi dunia pendidikan khususnya anak anak kita semua.

(Mahesa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here