METRO KARAWANG – Badan Pemenangan Pemilihan Umum (BP-Pemilu) DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, terus bergerak melakukan pemenangan, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Karawang.

Teranyar, partai besutan Megawati Soekarno Putri itu melakukan koordinasi untuk pembahasan bantuan UMKM pada Kamis (20/8)

Koordinator BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Dapil Jabar VII, Ronny Harefa mengatakan, Pilkada Kabupaten Karawang 2020 wajib di menangkan oleh PDI Perjuangan. Sehingga, pihaknya terus bergerak untuk mengatur strategi.

“Kami terus melakukan koordinasi, melakukan strategi. Ini wajib dilakukan, agar calon yang di usung PDI Perjuangan sudah siap memenangkan Pilkada nanti,” kata Ronny kepada wartawan.

Ronny mengatakan, dalam waktu dekat ini PDI Perjuangan juga akan memperjuangkan untuk masyarakat Kabupaten Karawang, mendapatkan bantuan dana usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sehingga, dapat membantu untuk usaha.

“Kebetulan masyarakat di Kabupaten Karawang ini masih banyak belum paham soal bantuan UMKM dari pemerintah pusat. Ya, kita sosialisasi kan, kita bantu. Supaya dapat dana bantuan UMKM,” ujar dia.

“Sehingga, tim sukses dr. Yesi Karya Lianti sedang memperjuangkan bantuan dana ini sebesar Rp. 2,4 Juta. Lumayan buat bantu para pemilik UMKM. Apalagi, di masa Pandemi ini,” tambah dia.

Perlu diketahui, pemerintah pusat melakukan penyaluran kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mulai pekan depan. Bantuan uang sebesar Rp2,4 juta tersebut akan disalurkan dengan cara transfer langsung ke rekening UMKM.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim sebanyak 9,1 juta pelaku UMKM akan menerima bantuan uang yang disebut sebagai Bantuan Presiden (Banpres) tersebut. Bantuan ini disalurkan pemerintah Indonesia agar para pelaku UMKM, tetap produktif di tengah pandemi Covid19.

“Namanya banpres produktif. Totalnya 2,4 juta kepada 9,1 juta pedagang, pengusaha kecil dan mikro,” jelasnya.

Menurut Jokowi menyadari, para pelaku UMKM tengah mengalami kesulitan karena pandemi Covid19. Untuk itu, dirinya berharap bantuan uang ini bisa membantu para pelaku UMKM yang terdampak Covid19, baik dari produksi maupun omzet.

“Kita tahu dalam pandemi ini kita merasakan betapa sulitnya. Bukan hanya kecil, menengah dan besar juga merasakan,” pungkasnya.

(Jiovanno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here