METRO CIKARANG – Maktub terpilih kembali secara aklamasi sebagai ketua umum persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina) Kabupaten Bekasi.

Dia dipercaya kembali memimpin Cabang Olahraga (Cabor) Pertina masa bakti 2020-2024 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) di RM Warna- Warni, Jalan Kalimalang, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (10/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Maktub menuturkan, ada banyak hal yang akan dibenahi untuk bisa kembali meraih prestasi seperti pada tahun 2014 lalu.

“Porda (Pekan Olahraga Daerah) 2018 kemarin, kita melihat kesiapan tuan rumah. belajar dari situ, tinggal bagaimana menindaklanjutinya menghadapi Porda 2022 Jawa Barat nanti,” ujar dia.

Untuk menunjang target tersebut, sambung Maktuv, berbagai persiapan kini tengah dilakoni. Pertama, dalam segi sarana dan prasarana, di mana untuk Pertina Kabupaten Bekasi kini sudah memiliki sasana latihan di sekitaran Komplek Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur.

“Kita sekarang memiliki tempat latihan, nanti atlet akan ditempatkan disana (Venue Pertina.red). Dengan latihan terpusat disana, kita bisa melakukan pengontrolan secara rutin,” jelasnya.

Selanjutnya, Pertina juga memiliki sejumlah pelatih handal dengan Rudi Umboh sebagai kepala pelatih didampingi Martin Londo, Chris Sewu dan Rivaldo sebagai asisten pelatih. Program lainnya yakni pembinaan atlet jangka panjang junior.

“Kita akan rebut kembali prestasi, yang sebelumnya kita capai pada tahun 2014 lalu,” tukasnya.

Dia menyatakan akan terus membenahi organisasi ini dan pengcab serta memaksimalkan pembinaan.

Maktub sendiri merupakan formatur terpilih dalam beberapa waktu ke depan akan menyusun struktur organisasi dibantu tiga orang formatur Dedy Kusmana, Jemi Riswana, Rudi Kartika dan Roy Amarullah “Tugas kita sekarang membentuk itu dulu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Dedy Kusmana menyatakan, terpilihnya Maktub itu sesuai dengan rekomendasi dari 17 peserta.
Menurutnya, Pertina organisasi yang sehat karena mampu menjalankan fungsinya dengan baik.

“Tidak ada calon lain, setelah membuka pendaftaran dari tanggal 3 sampai 9 Desember 2020. Beliau menyerahkan berkas secara penuh, dan memang masih ada tugas menyelesaikan program target porda 2022,” tukas dia.

(*/Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here