METRO SUBANG – Sedikitnya 7.800 dosis vaksin tahap pertama Kabupaten Subang, bakal diperuntukkan bagi tenaga kesehatan TNI/POLRI. Itu termasuk sepuluh orang penerima pertama seperti Bupati Subang Ruhimat dan jajaran Forkopimda setempat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Subang, dr.Maxi usai penerimaan Vaksin Covid-19, Selasa (26/01/2021) di Gudang UPTD Farmasi Dinas Kesehatan Subang.

Selanjutnya pendistribusian vaksin Covid-19 direncanakan akan didistribusikan ke 46 Faskes atau tempat penyutinkan vaksin Covid-19 yang ada di Kabupaten Subang pada Jumat mendatang.

Menurut dia, keadaan vaksin dari mulai proses pembuatan sampai pendistribusian ke tempat penyuntikan semua harus dilalui dalam kedaan cold chain atau rantai dingin, yakni berkisar di suhu 2 sampai 8 derajat.

Untuk itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PLN agar tidak ada pemadaman listrik selama proses penyimpanan vaksin. Bahkan, apatat TNI/POLRI ikut terlibat dalam proses pengawalan vaksin agar tetap dalam kondisi aman.

“InsyaAllah kalau berjalan lancar persiapannya, maka hari Senin kita sudah dapat mulai melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan” ujar dr.Maxi

Sementara itu penerima vaksin dari tenaga kesehatan sendiri, tercatat sebanyak 4.130 orang. Jumlah tersebut merupakan tenaga kesehatan yang sudah terdaftar di pusdatin kemenkes.

“Dengan adanya upaya vaksinasi ini kita berharap kita bisa mengejar lajur pertumbuhan kasus Covid-19 yang terus melonjak. Kita harus berpacu dengan mendukung proses vaksinasi ini agar berjalan lancar sehingga banyak yang terlindungi” harap dr.Maxi.

(Jiovanno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here