METRO SUBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, komit mendukung pariwisata di wilayahnya.

Selasa (10/3), Wakil Bupati Subang Agus Masykur menghadiri HUT PT. Sari Ater ke-46 di Aula Dayang Sumbi Ciater.

Kang Akur -sapaan karib Agus Masykur- berharap momentum bertambahnya usia menjadi motivasi bagi seluruh jajaran PT. Sari Ater untuk bekerja keras dan ikhlas dalam meningkatkan pelayanan. Sehingga kepariwisataan Subang makin menggema di seluruh dunia.

“Kabupaten Subang saat ini tengah berbenah dalam menyongsong dan mempersiapkan diri menjadi kabupaten lebih maju dan berkembang. Sehingga penghargaan baik dari tingkat provinsi maupun tingkat nasional diperoleh. Tentu ini menunjukkan bahwa eksistensi Kabupaten Subang semakin diakui di dalam pemerintahan,” kata dia.

Apalagi, sambung Kang Akur, dibangunnya beberapa akses transportasi seperti jalan tol dan pelabuhan internasional Patimban ini bisa menjadi salah satu pemicu meningkatnya minat masyarakat di luar untuk singgah dan menjadikan Subang sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

“Kami harap para pelaku usaha dalam hal ini PT Sari Ater sebagai salah satu hotel dan tempat wisata terbaik yang ada di Kabupaten Subang untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan PAD dari sektor pariwisata selatan,” imbuh dia.

Kang Akur juga meminta pengelola wisata PT Sari Ater bisa menggunakan media yang ada untuk mempromosikan diri dan menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu hotel dan pariwisata terbaik di Subang.

“Nantinya akan tumbuh rasa keingintahuan masyarakat untuk datang dan berkunjung ke Kabupaten Subang,” tukas dia.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Sari Ater, Metty Sendriatty, S.Ak menambahkan hari jadi Sari Ater ini akan menjadi motivasi untuk melakukan inovasi melalui pelayanan di dunia pariwisata. Sehingga wisata Subang menjadi rujukan dan akan mendorong pembangunan di Kabupaten Subang.

“Dengan usia 46 kami harapkan akan lebih kokoh membangun perusahaan dengan layanan wisata yang baik dan prima,” kata dia.

Ia menjelaskan pihaknya telah berhasil mengembangkan objek wisata ciater untuk masyarakat Kabupaten Subang maupun Provinsi Jawa Barat dan nusantara.

“Jadi memang cukup banyak capaian prestasi yang telah diraih sektor ekonomi masyarakat oleh PT. Sari Ater. Misalnya 4 kali berturut-turut penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai mitra pembangunan Jawa Barat melalui program CSR/PKBL perusahaan tahun 2019,” ungkap Metty.

Selain itu, penghargaan dua kali berturut-turut dari Bupati Subang sebagai wajib pajak hotel, restoran dan parkir terbaik yang telah berkontribusi terhadap peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Lalu, menerima dua kali berturut-turut penghargaan dari Bupati Subang sebagai Mitra pembangunan Kabupaten Subang melalui program CSR perusahaan tahun 2018 dan 2019 serta penghargaan dari Komisi penanggulangan AIDS Kabupaten Subang atas dedikasi dalam mendukung program penanggulangan HIV AIDs.

“Kami juga telah memberikan kontribusi yang besar terhadap PAD melalui bagi hasil keuntungan dari kontrak kerja sama serta pajak hotel, restoran dan PBB. Tapi yang paling membanggakan adalah PT. Sari Ater telah ikut berperan serta dalam menciptakan lapangan pekerjaan mendorong tumbuhnya tingkat kesejahteraan masyarakat di lingkungan objek wisata Ciater,” urai dia.

(jio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here