METRO PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat ancang-ancang menyambut kehidupan normal baru atau new normal. Hal itu ditandai dengan agenda Purwakarta Mapag Lalakon Hirup Anyar, Senin (8/6).

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika secara lugas menegaskan bahwa penerapan AKB dalam masa pandemi Covid-19 akan diterapkan usai PSBB berakhir 12 Juni 2020 mendatang.

“Pasti akan diberlakukan karena secara lisan Pak Gubernur sudah menyampaikan, namun secara tulisan belum kami terima. Mungkin hari ini akan turun. Pengajuan untuk AKB sudah disampaikan pada Jumat pekan kemarin,” ungkap dia.

Setelah turunan surat itu keluar, sambung Anne, Pemkab Purwakarta akan langsung sosialisasikan kepada masyarakat. Namun begitu, sejauh ini telah melakukan persiapan AKB di Purwakarta.

“Persiapan sudah kami lakukan sejak 1 Juni secara bertahap, bahkan kami juga sosialisasikan kepada para pelaku usaha. Hari ini juga kami undang langsung managemen pelaku usaha maupun ritel untuk mensosialisasikan menjelang AKB,” kata istri Dedi Mulyadi ini.

Anne erharap semua para pelaku usaha maupun ritel menerapkan protokol kesehatan, di antaranya menyediakan wastafle cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

“Protokol kesehatan tetap harus diterapkan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19,” tukas dia.

(Hasan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here