METRO KARAWANG – Kasus terkonfirmasi virus korona di Kabupaten Karawang, kembali pecah rekor.

Hari ini (25/01/2021), Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang mencatat terdapat penambahan kasus sebanyak 377 orang.

Sehingga total kasus terkonfirmasi virus korona di Karawang menyentuh angka 8.880 dengan rincian 1.120 dalam perawatan, 7.457 sudah sembuh dan 303 orang meninggal dunia terinfeksi virus korona.

Juru bicara Satgas Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengatakan, tingginya kasus tersebut masih didominasi dari klaster industri. “Dari klaster industri, akhirnya menularkan ke keluarganya di rumah,” ujar Fitra.

Ia menyampaikan, tingginya kasus terkonfirmasi virus corona disumbang oleh lima kecamatan. Yakni, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang Timur, Karawang Barat, Klari, Kotabaru dan Cikampek.

Fitra menjelaskan, Kecamatan Telukjambe Timur menjadi daerah paling rawan penyebaran virus korona. Ia menyebut, ada beberapa faktor penyebab tingginya kasus terkonfirmasi di kecamatan tersebut. Yakni karena daerah tersebut padat penduduk, kawasan industri, sentra bisnis dan hiburan.

Namun, meski demikian, ada kabar baik. Yakni angka kesembuhan di Karawang 87 persen secara keseluruhan. “Untuk ketersediaan bed rawat inap sudah 75,4 persen. Kita pastikan akan lebih ketat lagi nanti patroli yustisi,” ujarnya

(Mahesa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here