KESEHATAN: Sebanyak 267 karyawan/karyawati Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Bekasi menjalani tes swab. (foto:ALMU JAMIL/CIKARANG EKSPRES)

METRO KARAWANG – Penanganan covid-19 di Kabupaten Karawang, mulai masuk babak baru. Sebab ada 15 orang dari pejabat teras, pengusaha hingga influencer akan divaksin perdana pada Jumat (29/01/2021).

“Jadi dari 15 orang tersebut mayoritas dari tenaga medis. Selain itu, ada tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujar Juru bicara Satgas Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana.

Berikut daftar nama-nama yang akan divaksin :

  1. Sekda Acep Jamhuri
  2. Kadinkes drg. Nanik Jodjana
  3. Kapolres AKBP Rama Samtama Putra
  4. Dandim 0604 Letkol Inf. Medi Hariyo W
  5. Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar
  6. Jubir Satgas Covid-19 dr Fitra Hergyana
  7. Ketua Tim Dokter Covid 19 dr.Nurhayati
  8. Ketua Apindo Karawang Abdul Syukur
  9. Asep Zaelani (Perwakilan Islam)
  10. Paulus Juju Junaedy (Perwakilan Katolik)
  11. Deddy Wahyudi (Perwakilan Kristen)
  12. Kayun (Perwakilan Budha)
  13. I Gede Sumitra Jaya (Perwakilan Hindu)
  14. Heri Wiratma (Perwakilan Konghuchu)
  15. Vega Darwanti (Influencer).

“Ibu bupati dan bu kajari tidak divaksin karena keduanya pernah positif Covid, sehingga sudah mempunyai kekebalan alamiah dari tubuhnya,” ujar dia.

Disisi lain, Fitra menyebutkan angka kesembuhan Karawang sebesar 84,51% dari total warga Karawang yang terpapar virus corona yakni 9.379 orang, dengan rincian 1.134 dalam perawatan, sembuh 7.927 orang dan meninggal 318 orang.

“Hari ini yang sembuh 156 orang. Sementara 5 orang meninggal dunia,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dari jumlah tersebut klaster industri menjadi penyumbang paling tinggi. Dengan total 3.039 karyawan yang positif. Disusul dari klaster keluarga total 2.614 orang.

“Klaster keluarga ini juga tidak terlepas dari klaster industri. Jadi pasien dari industri menularkan anggota keluarganya,” ujar Fitra.

(Mahesa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here