METRO KARAWANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, gelar upacara sederhana dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-387 pada Senin (14/9).

Berpusat di Halaman Plaza Pemda Karawang, gelaran ini dibuka dengan penampilan memukau sendra tari kolosan dari Disparbud Karawang dengan judul “Titimangsa Ngadegna Jagad Karawang” disusul dengan pembacaan puisi oleh Sekda Karawang, Acep Jamhuri “Yeuh Aing Karawang” dengan berapi-api.

Seluruhnya diwajibkan mengikuti protokol kesehatan guna memutus rantai virus korona (Covid-19).

Dalam kesempatan itu, Bupati Karawang Cellica Nurachadiana menuturkan bahwa tahun ini peringatan HUT Kabupaten Karawang mengambil tema Rempug Jukung Sabilulungan Ngawangun Kota Pangkal Perjuangan.

“Terdapat makna yang tersirat dalam tema tersebut yakni sebuah semangat agar semua pihak saling bersinergi membangun Kabupaten Karawang ke depan lebih baik lagi,” kata dia.

Bupati Cellica juga menegaskan bahwa Kabupaten Karawang telah banyak mengalami perubahan yang sangat signifikan di berbagai aspek. Untuk menjadi Kabupaten yang lebih baik lagi, lanjut dia, dibutuhkan kerja keras dan kerja sama dalam membangun Kabupaten Karawang.

“Seiring perjalanan panjang yang telah dilalui selama 387 tahun Kabupaten Karawang telah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Bersyukur kepada Allah SWT selama perjalanan kami menahkodai Kabupaten Karawang, alhamdulillah dari pelbagai pelaksanaan program program pembangunan daerah secara umum telah berada pada jalur yang tepat,” jelas dia.

Meskipun masih terdapat sejumlah persoalan yang menuntut perhatian bersama untuk diselesaikan namun juga patut disyukuri.

“Adanya keberhasilan pembangunan yang telah kita capai untuk Karawang tercinta dapat menjadi seperti sekarang ini,” tukas Cellica.

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here