METRO KARAWANG – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat turut berpartisipasi dan berbagi dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus korona atau Covid-19.

Bantuan peduli COVID-19 ASN terkumpul Rp 1.124. 824.770 yang akan dibelanjakan dalam bentuk beras.

“Bantuan ini berasal dari urunan seluruh ASN, mulai dari staf hingga pejabat dilingkup Karawang,” kata Kepala BKPSDM Asep Aang Rahmatullah usai mengikuti rapat di Plaza Pemda, Jumat (15/5).

Ia melanjutkan, bantuan yang diserahkan wujud kepedulian ASN di sekitar Pemkab Karawang. Pihaknya ingin bergerak bersama membantu masyarakat yang saat ini merasakan dampak Covid-19. Khusus untuk pembelian beras senilai 100 ton yang dibeli  dari beras petani langsung.

“Tentunya kita alokasikan dengan beras yang bagus sebanyak 100 ton. Kita bagikan untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan atau belum tersentuh bantuan dari pihak manapun,” ucapnya.

Sementara terkait penyaluran nanti, Aang menambahkan pihaknya menyerahkan langsung ke pihak gugus tugas. Di mana, secepatnya bantuan itu akan disalurkan kepada masyarakat terdampak di desa/kelurahan.

“Kami berharap semua bantuan tepat sasaran dan dapat memeringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini,” imbuh dia.

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here