METRO KARAWANG – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi Jawa Barat, bakal berakhir 20 Mei 2020 mendatang.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berharap jelang selesainya masa pemberlakuan PSBB Jabar ini, semua pihak harus terus berkolaborasi dan bekerjasama.

“Kita harus peka dengan lingkungan sekitarnya seperti mengecek tetangga apakah sudah ada yang mendapatkan bantuan atau belum, mereka kekurangan atau tidak dan lain sebagainya,” kata dia, belum lama ini.

Cellica juga meminta segala kegiatan untuk dipublikasikan seperti soal bantuan sosial dari Presiden, Kemensos, Pemprov Jabar, Pemkab dan Pemdes. Hal ini dilakukan dengan tujuan sebagai bentuk tranparansi.

“Jangan ragu untuk turun ke masyarakat. Jangan acuh,” ucap dia.

Selain itu, Cellica juga kembali mengingatkan soal aturan PSBB. Menurutnya, Camat dan Kepala OPD harus sama sama memahami, karena bahkan sampai detik ini, Ia masih sering menyaksikan masyarakat yang belum patuh terhadap aturan protokol kesehatan PSBB.

“Minggu depan ada gerakan serentak. Masyarakat harus tahu dan bisa mendapatkan bantuan bantuan. Saat ini, untuk penanganan kesehatan sudah cukup bagus. Sekarang tinggal dalam penanganan masalah pangan dan bantuan sosial dan bagaimana nanti setelah PSBB selesai,” ungkapnya.

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here