Turunkan Baliho HRS di Kabupaten Bekasi  
 

METRO CIKARANG – Satpol PP Kabupaten Bekasi melakukan penertiban baliho atau spanduk yang melanggar yang terpasang di area Kabupaten Bekasi. 

Sekretaris Dinas Satpol PP Kabupaten Bekasi, Dodo Hendra mengatakan kegiatan penertiban tersebut dilakukan bersama TNI dan Kepolisian sejak beberapa haru yang lalu. Menurut dia, baliho yang ditertibkan itu baliho yang tidak sesuai ketentuan dan tidak memiliki izin, termasuk baliho bergambar Habib Rizieq ditertibkan jika tidak memiliki izin.

“Ya, dalam kurun beberapa hari ini kita tertibkan baliho dan spanduk di berbagai tempat di Kabupaten Bekasi yang tidak sesuai aturan,” kata Dodo saat diwawancarai Cikarang Ekspres, Minggu (22/11).

Terang dia, yang mendominasi baliho paling banyak ditertibkan berada di Kecamatan Cikarang Selatan dan Cikarang Utara, namun ia belum bisa merinci detail berapa jumlah baliho yang ditertibkan.

“Hingga saat ini penertiban baliho dan spanduk masih berjalan lancar dan aman belum ada konflik atau protes dari masyarakat setempat,” tuturnya. 

Sementara itu PLT Kepala Dinas Satpol PP, Rahmat Atong menjelaskan saat proses penertiban, tak hanya baliho atau spanduk bergambar Habib Rizieq. Akan tetapi semua yang melanggar atau tak ada izin juga dilakukan pencopotan.

“Semua spanduk, baliho yang liar tanpa ijin, tidak sesuai ketentuan yang terpasang di seluruh sudut dan jalan protokol di wilayah Kabupaten Bekasi, bakal ditertibkan,” tegasnya.

Satpol PP Kabupaten Bekasi bakal terus melakukan penyisiran ke sejumlah wilayah yang masih terpasang spanduk atau baliho yang melanggar.

Diharapkan masyarakat jangan melakukan pemasangan spanduk maupun baliho tidak sesuai ketentuan. Jika hendak memasang baliho harus mengajukan izin terlebih dahulu serta akan dikenakan pajak.

“Apalagi di jalan protokol kan ya itu wajib izin, kita berharap wilayah Kabupaten Bekasi tertib, aman dan damai, tidak ada terpasang spanduk yang tidak sesuai dengan ketentuan aturan hukum yang berlaku,” tandasnya.

(har/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here