METRO CIKARANG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan Konsolidasi Penguatan Bagaimana Melawan Covid-19 di Lingkungan industri Karawang-Bekasi di Kantor Pemkab Bekasi, Jumat (4/9).

Hadir mewakili Bupati Karawang, Sekda Acep Jamhuri didampingi Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana dan Plt Kadinkes Karawang.

Dalam arahanya, Gubernur Emil menyatakan persebaran Covid-19 di Jawa Barat khususnya di Karawang Bekasi melonjak akibat temuan klaster industri.

“Sebelum darisini, saya sempat meninjau Pabrik Suzuki sebagai sampel. Dan saya rasa penerapan protokol kesehatanya sudah sangat ketat. Semua industri saya yakin sudah menerapkan protokol kesehatan,” kata Kang Emil sapaan akrabnya.

Namun berdasarkan hasil temuan pada CCTV pabrik, sambung dia, ada sejumlah lokasi yang diduga rawan penularan korona yaitu daerah smoking area. Hasilnya pada CCTV terjadi pelanggaran interaksi.

“Kemudian jika pabrik masih ada ruangan yang kurang ventilasinya segera dicek, karena terjadi penularan dalam ruang tersebut,” ucapnya.

Ia mengatakan, manajemen pabrik tetap diminta untuk terus mengingatkan pekerjanya agar tetap menjaga protokol kesehatan selepas pulang kerja.

“Jangan-jangan di tempat kerja disiplin tidak ditemukan pelanggaran, ternyata di rumahnya dempet-dempetan, ngopi-ngopi, ngobrol-ngobrol, kerumunan. Itu yang akan kami imbau agar para pemilik pabrik melakukan edukasi kepada karyawannya sepulang kerja,” tukas dia.

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here