METRO CIKARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat kembali izinkan masyarakat untuk beribadah di tempat ibadah di Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja  usai melakukan salat Jum’at di Mesjid Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Kabupaten Bekasi, Jumat (4/6).

“Alhamdulillah kita sudah bisa melaksanakan salat Jumat. Dan mulai hari ini juga, kami sudah mengizinkan masyarakat untuk kembali melakukan salat berjamaah di mesjid. Tentunya, dengan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” kata dia.

Protokol kesehatan yang dimaksud yakni beribadah memakai masker, membawa perlengkapan ibadah masing-masing, dan melakukan shalat dengan berjarak 1 meter.

Selain itu, sebelum masuk rumah ibadah diukur suhu tubuh dan memakai hand sanitizer sebelum masuk ke lingkungan rumah ibadah.

Ia melanjutkan, kembali beroperasinya rumah ibadah sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor : 443/Kep.304- Hukham/2020 tentang  Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Daerah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Daerah Kota Depok, Daerah Kabupaten Bekasi dan di Daerah Kota Bekasi dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Surat Keputusan tersebut menjelaskan tentang pelaksaan PSBB proporsional, yang dilaksanakan hingga 2 Juli mendatang. Penerapan PSBB proporsional di Kabupaten Bekasi merupakan tahapan adaptasi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

Kebijakan tersebut dilakukan dengan penekanan kepada pengawasan berbasis wilayah, Kelurahan, RT & RW siaga. 

(Jiovano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here