METRO CIKARANG – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk 16 desa di Kabupaten Bekasi, akan dilaksanakan pada 13 Desember 2020. 

Hal itu seiring dengan deklarasi damai yang diikuti oleh seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) dari seluruh desa.

Dalam kesempatan tersebut, Eka pun mengajak seluruh Cakades agar mengintrusikan kepada semua pendukung masing-masing, untuk melaksanakan Pilkades secara damai. Bagi yang nanti  terpilih sebagai kepala desa (kades), jangan bertinggi diri. Lalu yang belum menang, bisa menerima.

“Saya mengajak kepada semuanya Cakades dan para pendukungnnya, untuk melakukan pemilihan kepala desa secara damai,” imbuh dia pada Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, pada pelaksanaan Pilkades di tengah pandemi Covid-19 ini, seluruh panitia harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes). Untuk mensukseskan itu, tambah Eka, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan diperbanyak, termasuk bilik dan kotak suara.

“Tentu saja, protokol kesehatan betul-betul dilakukan. Kami juga sudah memetakan terkait dengan itu, yakni satu TPS 1.000 orang pemilih. Jadi, kami pisah-pisah. Tidak seperti biasanya, yang dilakukan dalam satu panggung,” tukas dia. 

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here