METRO CIKARANG – Ribuan masker disebar Pemerintah Desa (Pemdes) Burangkeng, Kecamatan Setu, Rabu (30/9) untuk warga yang kedapatan tidak mengenakan masker. Hal guna mendukung program gerakan satu milyar masker yang digulirkan Kemendesa PDTT.

Warga yang melintas di sekitar gerbang Perumahan Mustika Park Place, baik pejalan kaki ataupun pengendara sepeda motor diberi masker oleh aparatur desa, Karang Taruna, PKK dan BPD Burangkeng.

Ketua Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Desa Burangkeng, Ali Gunawan mengatakan kegiatan bagi-bagi masker sesuai arahan Kemendesa PDTT.

“Pembagian masker ini sebagai upaya desa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Burangkeng. Saya harap warga menyadari betul akan pentingnya protokol kesehatan,”kata Ali yang juga Sekretaris Desa Burangkeng ini.

Kasus terkonfirmasi positif di Kecamatan Setu mengalami peningkatan yang signifikan. Ali menyebut satu-satunya cara mencegah penyebaran warga harus menaati protokol kesehatan.

“Desa terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kita libatkan pengurus RT/RW untuk turut serta memberikan pemahaman kepada masyarakat,”ujar dia.

Warga Desa Burangkeng juga diminta untuk menghindari kerumunan massa selama pandemi Covid-19 ini. RT/RW juga diminta aktif mengawasi pergerakan masyarakat,”RT/RW ujung tombak. Edukasi bisa lebih sampai langsung ke warga. Kita minta semua pengurus aktif sosialisasi pentingnya protokol kesehatan dan menjaga kebersihan,”paparnya.

(dim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here