METRO CIKARANG – Anggota Komisi IX DPR-RI, Putih Sari memberikan sosialisasi pemahaman empat pilar kebangsaan kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tarumajaya di Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa (17/11/2020).

Menurutnya, pemahaman empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus benar-benar diterapkan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Empat pilar ini amatlah penting dipahami dan ditanamkan pada semua generasi bangsa, agar kehidupan bangsa Indonesia semakin kokoh, masyarakat bisa memahami dan melaksanakan Pancasila, menjaga sendi-sendi utama lainnya dalam pilar tersebut.

“Kita mengingatkan kembali agar pemahaman lebih kuat dan tajam. Tak hanya teori, hal ini harus di implementasikan secara real oleh teman-teman LPM,” tegas Putih Sari.

Selain sosialisasi empat pilar politisi Gerindra itu melakukan silaturahmi sekaligus memberikan semangat dalam situasi pandemi Covid-19 agar terus melakukan pengabdian kepada masyarakat, walaupun dalam kekurangan dan halangan yang dihadapinya.

Karena kata Putih, dalam kondisi adanya situasi pandemi ini banyak sekali masukan yang didapati dari LPM untuk dibawa kadalam rapat kerja di DPR RI nanti.

Disamping itu, Putih menjelaskan, saat ini pembangunan di Kabupaten Bekasi kian pesat sehingga aparatur desa melayani berbagai macam karakter warga. Maka dari itu, empat pilar ini jadi kunci pelayanan agar dapat berjalan harmonis.

Pada kenyataannya di lapangan LPM melayani masyarakat yang berbeda-beda dari berbagai suku, agama, dan golongan. Apabila LPM menerapkan empat pilar akan menjadikan petugas yang bijak dalam menghadapi berbagai persoalan warga.

“Kedepan kita berharap seluruh LPM di Kabupaten Bekasi harus bijak dan serius melayani masyarakat,” tutupnya.

(har/yud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here