METRO CIKARANG -Pekerja di Bekasi meminta perwakilan buruh yang duduk sebagai Anggota DPR-RI menjelaskan kepada masyarakat mengapa legislatif begitu “ngotot” dalam pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

“Hingga saat ini belum ada statement dari perwakilan buruh yang duduk sebagai Anggota DPR-RI mengenai penjelasan Omnibuslaw, di media pun tidak ada. kita ingin ada kejelasan dari Anggota DPR-RI kepada seluruh buruh di Indonesia,”kata Sekretaris Basis GSPB Bekasi, Dedi.

Artinya kata Dedi meski sudah perwakilan buruh di parlemen belum dapat mengakomodir aspirasi buruh,”Kekuatan di parlemen belum bisa. Belum dapat merubah keputusan,”ujar dia.

Ia berharap ada ketegasan dari perwakilan buruh di parlemen untuk menentukan sikap secara personal, terlebih dalam demo buruh kemarin tak kelihatan Anggota DPR-RI dari perwakilan buruh yang menemui.

“Pasti kecewa, meski partai setuju. Harusnya tegas menolak secara personal,”paparnya.

Untuk diketahui di Kabupaten Bekasi terdapat mantan buruh yang kini duduk di parlemen yaitu Obon Tabroni dari Partai Gerindra. Obon mendapatkan dukungan dari organisasi buruh yaitu FSPMI.

(dim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here