METRO CIKARANG – Peringatan hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 di Kabupaten Bekasi, diwarnai ragam apresiasi kepada atlet berprestasi. 

Satu di antaranya, sembilan atlet berprestasi dapat sertifikat penghargaan, alat kesehatan, souvenir dan voucher menginap di Batiqa Hotel Jababeka. 

Mereka adalah Vidya Rafika dari cabang menembak dengan torehan dua medali emas Sea Games Manila, Filipina 2019 serta mengamankan satu tiket Olimpiade Tokyo 2021 mendatang.

Kemudian pemilik gelar Grand Master wanita termuda Indonesia Medina Warda Aulia bersama rekan pecatur lainnya Susanto Megaranto yang sukses mendulang emas juga di Filipina tahun lalu.

Selanjutnya Aflah Fadlan Prawira dari cabang renang, Halomoan Edwin Binsar dan Anjarsari Dewi di cabang atletik, dua atlet jujitsu Willy dan Raphael, serta Nadia Sinaga dari cabang ski air.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan mengapresiasi manajemen Batiqa Hotel Jababeka atas terselenggaranya kegiatan positif ini sebagai momentum kebangkitan prestasi olahraga di Kabupaten Bekasi sekaligus ajang menjalin persaudaraan serta silaturahmi insan olahraga.

“Kalau Bapak Presiden Jokowi sehat dan bersih, KONI Kabupaten Bekasi berolahraga, sehat, dan berprestasi. Hari ini hari kita, beberapa atlet kita saat ini juga sedang mendapat penghargaan Kemenpora,” kata dia kepada Cikarang Ekspres, kemarin (9/9).

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Hasan Ashari mendukung kegiatan pelaku usaha dalam memberikan apresiasi sekaligus stimulus pemicu semangat atlet agar lebih berprestasi ke depan.

“Atas nama pemerintah daerah saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena kita bersama berkewajiban meningkatkan prestasi olahraga. Semoga apa yang dilakukan Batiqa hari ini bisa dijadikan contoh pelaku usaha lain dalam memberikan apresiasi atlet,” tandasnya. 

Sementara itu, General Manager Batiqa Hotel Jababeka Gustaf Adolf mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di kancah nasional hingga internasional.

Gustaf berharap pemberian apresiasi ini menjadi stimulus atlet dalam memicu semangat ditengah pandemi COVID-19 agar terus berjuang di ajang-ajang olahraga yang diikuti di masa mendatang.

“Kami juga berharap acara ini bisa memotivasi banyak pihak agar dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ujar dia.

Batiqa Hotel juga berencana menggelar Batiqa Award yang dipersembahkan bagi atlet-atlet berprestasi asal Kabupaten Bekasi sebagai penghargaan atas kerja keras dan dedikasi atlet mengharumkan nama daerah melalui prestasi yang diraih.

“Kita akan pertimbangkan ke depan melalui ajang penghargaan Batiqa Award khusus bagi atlet-atlet berprestasi Kabupaten Bekasi,” tukas dia.

(Haripan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here