METRO CIKARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sudah membersihkan lapak pedagang di sepanjang Jalan Kalimalang, Kabupaten Bekasi. Pembersihan jalan dari pedagang untuk mengaktifkan jalan tersebut menjadi empat lajur.

Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong mengatakan, lapak pedagang yang ditertibkan yang berdiri di bahu Jalan Inspeksi Kalimalang. Penertiban ini dilakukan untuk mengaktifkan Jalan Inspeksi Kalimalang.

“Ya sudah tertib itu. Sesuai arahan Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi akan diaktifkannya jalan sisi utara Kalimalang itu,” katanya, Senin (12/10/2020).

Rahmat mengatakan, sejak awal pembangunan jalan baru di Kalimalang selesai dibangun tidak ada lapak atau bangunan permanen yang berdiri. Kalaupun ada, pihaknya langsung melakukan penertiban.

“Jadi sekarang ini yang ada bukan lapak permanen. Tapi kayak pedagang seperti pecel lele sama material toko bangunan dan barang bekas, palet gitu. Itu juga sudah kita bersihkan,” katanya

Kegiatan pembersihan lapak pedagang dan bangunan lain yang berdiri di bahu jalan dilakukan secara persuasif. Pemilik lapak atau barang bekas juga telah diberikan surat pemberitahuan agar segera membersihkannya.

“Ini kan mengembalikan fungsi jalan sebagaimana mestinya. Masyarakat sudah paham kita juga persuasif. Malah mereka bersihkan sendiri,” tukas dia.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here