METRO CIKARANG – Peletakan batu pertama Gedung Kantor Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II Kabupaten Bekasi, resmi digelar pada Jum’at, (23/10/2020).

Ketua PN Cikarang Kelas II Darma Indo Damanik, mengatakan, pembangunan kantor Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II Kabupaten Bekasi yang baru merupakan program pemerintah pusat.

“Anggarannnya sebesar Rp 46,155 miliar dengan rincian pembangunan terbagi 2 tahap, yaitu l tahap pembangunam pertama sebesar 10 miluar tahun 2020,” kata dia, Jum’at (23/10).

Menurut Darma, untuk tahap pembangunam kantor Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II Kabupaten Bekasi kedua sebesar 36,155 miliar untuk tahun 2021.

“Untuk anggarannya sendiri diambil dari DIPA murni yang mana rencannya sekali pembangunan, namun ditengah situasi pandemi menjadi dua tahap pembangunan dengan lokasi lahan berasal dari hibah Pemkab Bekasi,”ujarnya.

Hal senada dikatakan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, yang menyampaikan bahwa pembangunan kantor Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II Kabupaten Bekasi berencana menjadi satu kali pembangunan.

“Rencanannya satu kali pembangunan, namun mengingat situasi pandemi sehingga terbagi  dua tahap,”kata Eka.

Disisi lain, Bupati Eka juga memohon maaf tak memakai baju resmi, akan tetapi memakai baju khas Bekasi yaitu Batik Bekasi.

“Saya berkeyakinan menjadi contoh bagi masyarakat terhadap budaya Bekasi, sehingga sampai saat ini sudah berkembang di Kabupaten Bekasi. Ini bisa menjadi ciri khas budaya Bekasi karena setiap minggunya saya pakai yang terbagi menjadi dua pakaian, yaitu pakaian adat Bekasi dengan pakaian Sunda,” tukas dia.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here