OLAHRAGA: Warga sudah dibolehkan untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada di area Wibawa Mukti. Mulai dari jogging track (lintasan lari), lapangan badminton, aquatic centre, hingga sarana panjat tebing.(foto:ALMU JAMIL/CIKARANG EKSPRES)

METRO CIKARANG – Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi ajak masyarakat berolahraga di sekitaran line Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur agar hidup sehat dan menaikan imun dalam mencegah virus Covid-19. 

Hal itu dikatakan, Kadiisbudporda Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong kepada Cikarang Ekspres, kemarin (4/8).

 “Kami persilakan masyarakat untuk menggunakan Stadion Wibawa Mukti dibagian line luar untuk melakukan olahraga serta bisa juga bersepeda,” kata Atong. 

Menurut dia, saat ini warga sudah dibolehkan untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada di area Wibawa Mukti. Mulai dari jogging track (lintasan lari), lapangan badminton, aquatic centre, hingga sarana panjat tebing.

“Kami juga tengah mempersiapkan diri menghadapi berbagai kejuaraan yang akan diselenggarakan Provinsi Jawa Barat,” kata Atong.

Penggunaan fasilitas olahraga tersebut, kata dia, juga mengacu pada protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, sehingga aktivitas fisik di area itu tidak berpotensi memunculkan klaster baru penyebaran virus.

“Bagi para atlet tentunya ini menjadi latihan fisik menjelang agenda kejuaraan yang pastinya akan banyak digelar usai Covid-19 ini berakhir,” ujar Plt Satpol PP itu.

Atong menambahkan, dengan fasilitas Stadion Wibawa Mukti tersebut bisa bermanfaat untuk para masyarakat dan pencinta olahraga. 

“Jangan sampai masyarakat berolahraga dipinggir jalan dengan penuh ke khwatiran, takut ditabrak dan takut kenapa-kenapa. Kan kalau mereka olahraga di area line Stadion Wibawa Mukti jadi nyaman, olahraga dapat imun naik dan sehat semua,” tandasnya.

Ia juga memastikan bahwa rumput stadion Wibawa Mukti sudah dilakukan perbaikan dengan rumput yang baik dan sudah layak untuk digunakan. (har/jio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here