METRO CIKARANG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi bersama Ketua Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) Kabupaten Bekasi, Raden Rara Mahayu Dian Suryandari bersinergi ajak Forum Korpakem agar pelihara ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Bekasi, di Jababeka, Cikarang, kemarin (10/8).

“Saya tidak bosan-bosan mengajak dan mengingatkan kembali. Marilah kita jaga dan pelihara ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Badan Kesbangpol, Juhandi, kemarin.
Ia juga mengajak agar mengawasi aliran atau ajaran yang menyimpang dari norma-norma agama yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat.

“Meski tim sangat terbatas, kami harapkan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk dapat bersama-sama mengawasi berkembangnya aliran-aliran keagamaan yang menyimpang dari agama yang diyakini kebenarannya,” tegas Juhandi.

“Saya berharap kehidupan kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Bekasi tercipta suasana yang lebih kondusif,” tambah dia. 
Juhandi kembali berpesan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar menghindari intoleransi terhadap pemeluk agama lain. Jika ada aliran agama yang menyimpang, segera laporkan kepada pihak yang berwenang dan jangan main hakim sendiri. “Waspadai berkembangnya aliran-aliran yang menyimpang,” imbuh dia

Juhandi juga meminta para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar meningkatkan koordinasi keterpaduan dan sinergitas seluruh unsur aparat dan elemen masyarakat dalam menangkal radikalisme dan faham yang menolak Pancasila, Kebhinekaan dan keutuhan NKRI.

“Jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar atau ajakan dari orang yang tidak dikenal dan kegiatan yang tidak jelas,” tandasnya.

(har/hyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here