METRO CIKARANG – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sujana,  kembali berkunjung ke Kabupaten Bekasi. Kali ini, ia didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan ke Pondok Pesantren Attaqwa Pusat di Ujungharapan, Kecamatan Babelan untuk meninjau pelaksanaan rapid test covid-19, kemarin (4/7).

Ada 300 santri tingkat aliyah atau SMA dan 200 guru serta karyawan ponpes yany didirikan KH Noer Alie untuk jalani rapid test massal tersebut.
Pimpinan Umum Ponpes Attaqwa Dr. H. Imam Fadlurrahman, M.A. mengatakan Yayasan Attaqwa sudah berdiri sejak Indonesia belum merdeka dan terus ada hingga detik ini.

 “Sesuai pesan dari guru-guru kami, sebagai murid Attaqwa kami selalu punya prinsip untuk menjaga persatuan dan menjalin hubungan baik dengan semua masyarakat dan aparat negara,” kata dia.

 “Mudah-mudahan dengan silaturahmi yang kita bangun akan menjadikan berkah dan pahala untuk kita semua. Semoga Allah memberikan kesehatan kepada kita dan semua masyarakat Indonesia dan segera dibebaskan dari pandemi covid-19,” sambungnya. 

Kapolda Irjen Nana Sujana mengatakan kedatangannya untuk bersilaturahmi dan memberikan sosialisasi terkait kamtibmas dan pandemi covid-19. 

“Kami juga bagian dari masyarakat dan kita akan selalu ada untuk masyarakat. Berkaitan dengan situasi kamtibmas adalah tanggung jawab kami sebagai anggota Polri,” ucap dia. 

Kapolda Nana berharap ada peran serta dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di masyarakat. 

“Salah satunya tidak lepas dari peran para santri, para guru, dan tokoh agaman. Di mana sejak dari usia dini sudah ditanamkan pondasi yang kuat dengan ajaran agama, sehingga kehidupan dalam masyarakat lebih sejuk, penuh tenggang rasa, dan damai,” katanya. 

Bantuan yang diberikan Kapolda kepada pihak ponpes adalah beras 3 ton, mi instan 200 dus, biskuit 55 dus, mi gelas 60 dus, dan air mineral 60 dus.

 Setelah meninjau pelaksanan rapid test, Kapolda rama tamah di kediaman K.H. Amien Noer dan menyempatkan diri berziarah ke makam pahlawan nasional K.H. Noer Alie. 

Kegiatan rapid test massal itu menerapkan dengan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan berlangsung.

(har/hyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here