METRO CIKARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sudah menyiapkan tenaga medis jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam waktu dekat.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan sekitar 50 tenaga kesehatan yang dinyatakan layak menjadi vaksinator Covid-19.

“Jumlah paling sedikit 50 tenaga medis itu sesuai prosedurnya seperti itu. Semua sudah kita siapkan, tinggal menunggu kapan vaksin datang,” kata dia, Jumat (20/11/2020).

Selain itu, simulasi vaksinasi Covid-19 pun sudah dilakukan dan dipantau langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Puskesmas Karang Asih, Cikarang Utara, Kamis (19/11/2020).

“Salah satu alasan pemerintah pusat menetapkan lokasi simulasi vaksinasi Covid-19 di sana (Puskesmas Karang Asih) karena mempertimbangkan kepadatan penduduk dan tingginya risiko penularan di sana,” ujarnya.

Lebih jauh, Eka berharap agar simulasi yang sudah digelar kemarin dapat lebih mematangkan rencana vaksinasi, khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya simulasi ini nanti pada waktu pelaksanaan sudah siap. Bukan hanya di puskesmas tapi di tempat lain yang memenuhi syarat untuk dilakukan vaksin,” kata Eka. 

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here