METRO CIKARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, berencana melakukan tes usap massal kepada para tenaga pendidik menjelang kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada awal tahun 2021 nanti.

Menanggapi itu, Republik Indonesia (PB PGRI) Prof. Unifah Rosyidi mengapresiasi langkah yang dicanangkan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dengan melakukan tes usap massal pada para tenaga pendidik. Bahkan, menyiapkan lokasi untuk isolasi mandiri secara besar-besaran.
“Kami berharap kepala daerah yang lain dapat mencontoh hal tersebut sebelum memutuskan untuk melakukan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021,” ujar dia.

Unifah secara lugas mendukung penuh rencana pembelajaran tatap muka pada Januari 2021.
“Menghadapi rencana pembelajaran tatap muka di sekolah pada Januari 2020, yang berdasarkan kajian dan diskusi dengan para pengurus, maka PGRI mendukung kebijakan ini,” kata dia.

Meski demikian, Unifah mengingatkan pembelajaran tatap muka tersebut dengan meningkatkan sikap kehati-hatian yang sangat tinggi dan mempertimbangkan keselamatan siswa, guru, dan warga sekolah.

“PGRI juga terbuka untuk mendiskusikan hal ini dengan para ahli kesehatan dan ahli lainnya yang relevan dengan pendidikan,” tukas dia.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here