METRO CIKARANG – Bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa di Kabupaten Bekasi, mulai disalurkan. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan (Ciksel) pada Kamis (21/5) silam.

Tak tanggung-tanggung, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan turun langsung memantau kegiatan penyaluran BLT agar tetap kondusif di tengah pandemi korona.

Menurut Hendra, sasaran dalam penerima BLT ini merupakan warga yang belum tersentuh adanya program pemerintah seperti PKH dan Bantuan lainya. ”Bantuan dari BLT dana desa untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19 dan benar -benar belum tersentuh adanya program bantuan dari pemerintah,” tegas dia.

Hendra melanjutkan pihaknya akan memantau ketat dalam hal bantuan untuk warga masyarakat diwilayah hukumnya agar lebih tepat sasaran dan kondusif.

“Monitoring ini akan terus kita lakukan lebih ketat lagi untuk memantau bahwa penerima bantuan (BLT) itu tepat sasaran,”ujarnya.

Disisi lain, Hendra juga mengimbau sekaligus edukasi terkait pencegahan Covid-19 di desa tersebut.

“Untuk imbauan dan edukasi kita akan terus lakukan, Karena untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk lebih aware lagi dalam menghadapi situasi pandemi seperti ini,” tukas dia.

(Haripan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here