METRO CIKARANG – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024 dilantik hari ini (5/9).

Namun begitu, Partai Golkar Kabupaten Bekasi sebagai peraih suara terbanyak keempat masih malu-malu dalam menentukan alat kelengkapan dewan (AKD).

Di mana, tiga nama kader partai pohon beringin belum ditunjuk mengisi wakil ketua DPRD dan ketua Fraksi.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan surat rekomendasi dari DPP terkait pimpinan DPRD belum ada dari tiga nama yang diajukan diantaranya Asep Surya Atmaja, Novi Yasin, dan Kardin.

“Untuk pimpinan fraksi juga belum karena alat kelengkapan dewan dibentuk setelah ada pimpinan DPRD,” ujarna, kemarin (4/9).

Eka menambahkan, untuk pimpinan fraksi dari 7 anggota DPD seluruhnya berpeluang tetapi nantinya diputuskan kemudian.

Sementara itu, dari empat besar partai peraih suara terbanyak. Aria Dwi Nugraha dipilihh Gerindra menjadi ketua dewan sementara, PKS memilih Mohamad Nuh dan PDIP menetapkan Soleman.

Disisi lain, pelantikan dan sumpah jabatan akan diamankan 804 personel gabunhan.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Cikarang Pusat, AKP. Somantri, kemarin (4/9). Menurut dia, dari hasil rapat koordinasi bersama Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi, total ada sekitar 804 personil gabungan yang diterjunkan.

“Mayoritas tim pengamanan akan disii oleh anggota Polres Metro Bekasi, dibantu BKO Sabhara Polda Metro Jaya dan Brimob,” kata Somantri.

Pengamanan, sambungnya, akan dibentuk menjadi tiga ring. Pertama di areal gedung DPRD Kabupaten Bekasi, kedua di hotel yang menjadi tempat karantina anggota dewan yang akan dilantik dan ketiga di ruas jalan menuju Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi.

“Khusus di ring pertama, akan dilakukan strelisasi area oleh Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob dan Unit K9,” tuturnya.

Selain itu, sambungnya, demi kelancaran dan keamanan pelantikan anggota dewan baru pihak kepolisian juga berencana memasang alat  security door atau pintu pengamanan yang dilengkapi dengan alat metal detector.

Alat tersebut dipasang dipasang di pintu utama masuk umum lokasi pelantikan dan di pintu utama ruang paripurna pelantikan anggota dewan.

(ugi/mil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here