METRO CIKARANG-Hotel Ayola Lippo Cikarang bekerjasama dengan Batik Seraci Betawi menggelar kelas membatik. Hal ini untuk memberikan edukasi kepada pengunjung mengenal lebih dalam produk budaya Indonesia.

Pelatihan membatik itu diadakan setiap akhir pekan. Pengunjung dapat belajar membatik langsung dari pengrajin Batik Seraci Betawi.

“Pelatihan membatik kita buat setiap Sabtu-Minggu, setiap tamu yang menginap selama tiga hari dua malam kita berikan gratis kelas membatik. Ini memang marketnya untuk keluarga,”kata Danang kepada awak media.
Danang menyebutkan, hal ini juga untuk mendukung batik yang berada di Kabupaten Bekasi, “Ini bentuk dukungan kita kepada UMKM di Kabupaten Bekasi,”tuturnya.

Kelas membatik dibuka dari jam delapan pagi hingga lima sore. Dijelaskan Danang, tamu wajib melakukan reservasi dahulu sebelum mengikuti program kelas membatik.

“Untuk awal yang mau ikut kelas membatik juga kita kasih free. Kedepan akan ada biaya dan mendapatkan sertifikat pelatihan dari ahlinya,”ujar dia.

Dua tahun kebelakang ini dikatakan Danang, Hotel Ayola sudah menyiapkan space untuk Batik Seraci Betawi sebagai bentuk dukungan kepedulian terhadap batik yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Nanti kita perluas lagi spacenya, surat edaran kan hanya satu persen, kedepan kita perluas lagi. Animo pengunjung akan adanya batik di hotel cukup bagus. Banyak pembeli dari ekspatriat dan luar Bekasi,”ucapnya.

Pengelola Batik Seraci, Andi Icang mengatakan program kerjasama dengan hotel ini cukup membantu penjualan batik, “Untuk kelas batik baru ada di Hotel Ayola Lippo, selama ini kerjasama sangat membantu pemasaran dan brand,”tuturnya.

Pantauan awak media, para tamu belajar menggambar motif batik hingga proses pewarnaan mereka diajari teknik batik tulis dengan menggunakan canting.

(dim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here