METRO CIKARANG – Salah satu rangkaian memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) adalah ziarah ke makam para pahlawan seperti yang tampak di Pondok Pesantren At-Taqwa, Kecamatan Babelan, Minggu (16/8).

Prosesi tabur bunga ke makam pahlaman KH Noer Ali  yang pernah berjuang melawan penjajah, berlangsung hening dan begitu khidmat. Selain itu, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja bersama Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda dan Jajaran Muspida menggelar ziarah.

Bupati Eka berharap, agar pemuda dapat mengisi kemerdekaan dan meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Hari ini dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI kita melakukan tabur bunga di makam pahlawan KH. Noer Ali. Kalau dulu pahlawan kita merebut kemerdekaan dengan luar biasa, dengan pengorbanan. Tentu saja dengan jiwa dan raga. Hari ini, kita sebagai generasi penerus sudah selayaknya meneruskan cita-cita mengisi kemerdekaan ini dengan baik,” jelasnya ketika diwawancarai.

Turut hadir Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Inf. Perry S. Sitompul yang bertindak sebagai pemimpin upacara.

Eka juga ingin nantinya jejak KH. Noer Ali dapat terdokumentasikan dalam museum. Ia juga berharap, agar makam dapat menjadi wisata religi dimana peziarah dapat nyaman melakukan ziarah.

“Kita ingin jejak langkah pak KH. Noer Ali ini, nanti akan kita dokumentasikan, mungkin nanti museum. Kita juga ingin komplek pemakaman pahlawan kita ini, secara tersendiri akan kita buat jadi wisata religi. Yang mana peziarah dan yang lainnya dapat nyaman,” tutupnya.

(Jiovanno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here