METRO CIKARANG-Sebanyak 136 peserta mengikuti perlombaan panahan yang di selenggarakan Dianas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi di Jababeka, Senin(23/11).

Peserta yang mengikuti perlombaan tersebut merupakan perwakilan dari Sekolah SD, SMP, SMA dan Klub Panahan di Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Olahraga pada Disbudpora Drs.H. Asan Asari MPd.MIP mengatakan, perlombaan panahan tersebut dalam rangka memperebutkan piala Disbudpora 2020.

Selain memperebutkan piala Disbudpora, ajang ini juga untuk mencari bibit atlet untuk mengikuti perlombaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di tingkat Provinsi Jawa Barat tahun depan.

” Acara ini merupakan sekaligus pembinaan, karena memang atlet panahan ini berkembang. dan dari atlet kabupaten Bekasi ada yang mewakili di Popda 2021 maupun di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2022,” kata Asan kepada Cikarang Ekspres, Senin (23/11).

Asan menjelaskan, untuk tingkatan SD, SMP dan SMA jarak panahnya 10 meter, 15 meter, 20 meter sampai dengan 50 meter.

” Jadi tergantung kelasnya, bahkan dari tingkat TK juga ada dan sudah mulai pegang busur dan alhamdulilah sudah bisa mengikuti perlombaan jarang 10 hingga 15 meter,” ujarnya.

Selain itu, untuk peserta dari tingkat pelajar semua sudah masuk dalam pelajaran olahraganya.

” Sebagian besar para peserta sudah banyak mengikuti kegiatan-kegiatan sebelumnya,” jelasnya.

(mil/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here