METRO CIKARANG – Kabar duka menyelimuti Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Salah satu pejabat teras di Pemkab Bekasi  diduga meninggal akibat terpapar virus korona atau Covid-19. 

Informasi yang dihimpun Cikarang Ekspres (Group Onlinemetro.id), pejabat berinisial RR adalah aparatur sipil negara (ASN) dengan pangkat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi. 

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Bekasi, Alamsyah membenarkan bahwa pejabat berinisial RR meninggal dunia di RSUD Chasbullah, Kota Bekasi pada Senin (30/3) pukul 18.00 WIB. 

“Ya beliau warga Kota Bekasi makanya dirawat di RSUD Kota Bekasi,” kata dia dikonfirmasi.

Meski begitu, sambung Alamsyah, pihakya belum bisa menjelaskan secara detail penyebab meninggal karena korona atau penyakit lain. Mengingat, riwayat sakit pasien ada di Kota Bekasi. 

“Itu (korona atau bukan,red) belum ada hasil lab. Kan datanya ada di Kota Bekasi,” bilang dia.

Disinggung status pasien, Alamsyah kembali mengatakan dirinya belum memiliki data valid dan lengkap. “Statusnya saya gak tahu. Saya masih cari data,” ucapnya. 

Disisi lain, Rapid test (tes cepat) COVID-19 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi terhadap kurang lebih 1000 orang menemukan 2 orang dinyatakan positif. Tes yang diprioritaskan buat orang-orang paling berisiko menularkan COVID-19 itu dilakukan pada tanggal 26 dan 27 Maret 2020 lalu.

“Kita sudah melaksanakan rapid test dengan sistem door to door dan drive thru. Hasil rapid test yang dilakukan kepada 1000 orang, 998 negatif dan hanya ada 2 orang yang positif,” kata Alamsyah, 

(Haripan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here