MUSTAKIM

METRO CIKARANG – Meskipun mengantongi 6 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi, tidak membuat patah semangat Demokrat menyikapi Pilkada 2022. Sebaliknya, partai besutan SBY itu meminta para kader potensialnya menyiapkan diri maju di bursa Pilkada.

“Jadi di Pilkada 2022, Kader potensial dari Demokrat harus ikut di Pilkada, kalau tidak menjadi bupati ya jadi wakil bupati,” ujar politisi senior partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Mustakim.

Ada beberapa nama yang disebut potensial mengikuti kontes pemilihan bupati dan wakil bupati di tahun 2022. Di antaranya ada nama Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bekasi, H. Romli, anggota DPRD Mia el-Dabo, Edi Junaedi dan Jampang.

“Kalau saya pribadi sebagai senior ya hanya mendorong saja,” kata Mustakim.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi itu juga mengatakan, jumlah kursi yang dimiliki Demokrat di DPRD Kabupaten Bekasi tak cukup mengusung calonnya sendiri tidak menjadi hambatan.

Demokrat membuka peluang partai lain untuk berkoalisi di Pilkada nanti. “Saat ini yang bisa mengusung calon sendiri kan Gerindra dan PKS, PDI-P dan Golkar baru 7 kursi, partai kecil selain partai democrat juga ada, jadi peluang untuk berkoalisi terbuka,” paparnya.

Selain itu, Mustakim juga menyebut kader potensial Demokrat yaitu Munawar Fuad Nuh yang diyakini masih memiliki potensi maju di eksekutif nanti. (dim/uzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here