METRO CIKARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melakukan tindakan antisipasi banjir di musim hujan saat ini. Satu di antaranya, rapat dengan seluruh camat membahas soal pencegahan banjir di tiap kecamatan.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat ini, Selasa (3/11/2020) ini dipimpin langsung Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Ia meminta agar seluruh camat melakukan gerakan masif untuk mencegah banjir di Kabupaten Bekasi.

“Kita melihat sekarang sudah memasuki musim penghujan, dan nantinya pasti akan banjir di mana-mana. Sekarang saya ingin kita semua mengantisipasi bencana banjir dengan mengadakan gerakan secara masif,” kata Eka.

Dalam upaya antisipasi banjir di Kabupaten Bekasi, lanjut Eka, seluruh elemen masyarakat harus terlibat. Karena banjir di Kabupaten Bekasi sudah rutin terjadi setiap tahun.

Ia meminta semua unsur yang ada di Kabupaten Bekasi untuk ikut serta dalam gerakan massif yang akan dilakukan. Gerakan ini menjadi salah satu upaya pemerintah daerah bersama seluruh masyarakat mengantisipasi bencana banjir.

Eka mengatakan, gerakan secara masif ini merupakan gerakan kebersihan secara serentak yang dilakukan di wilayah Kabupaten Bekasi. Gerakan ini dilakukan oleh pemerintah daerah, camat, kepala desa, RT, RW dan semua komponen masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Gerakan secara masif ini kita namakan Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir. Dalam gerakan bersama ini saya ingin melibatkan semua kalangan masyarakat. Baik dari pemerintah daerah sampai komunitas pencinta lingkungan harus kita libatkan dalam kegiatan ini. Insya Allah kegiatan ini akan kita langsungkan hari Sabtu tanggal 7 November jika tidak ada halangan,” tukas dia.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here