METRO CIKARANG – Pemerintah Desa Cilangkara, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi akan memperpanjang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap tiga hingga Desember 2020.

Perpanjangan BLT tersebut berdasarkan arahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Kepala Desa (Kades) Cilangkara HJ. Sanem mengatakan, masyarakat Desa Cilangkara masih membutuhkan BLT, sebab banyak warganya yang terdampak Covid-19.

” Warga saya masih membutuhkan bantuan dari pemerintah salah satunya BLT, sebab dengan adanya Covid-19 banyak pengangguran. Bahkan dari sektor UMKM penghasilannya berkurang,” kata Hj. Sanem saat di temui onlinemetro, Kamis (8/10).

Sanem mengatakan, untuk tahap pertama sebesar Rp 600.000 per KPM yakni April, Mei dan Juni. Adapun anggaran yang di keluarakan desa sebesar 30 persen dari DD dengan nominal Rp 529.200.000.

” Untuk tahap ke dua 300 ribu yakni Juli, Agustus dan September. tahap ketiga pun 300 ribu rupiah yakni Oktober, November dan Desember,” katanya.

Meski jumlah KPM untuk tahap tiga sama yakni 294 KPM, akan tetapi pihaknya akan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) terlebih dahulu.

” Bagaimanapun Musdes harus di selenggarakan, bisa saja penerima yang dulu ninggal atau pindah tempat. Atau sudah mendapatkan bantuan Covid dari program yang lain. Kan gak boleh dobel,” tuturnya.

Selain memperpanjang BLT, Kades juga memberikan bantuan alat kesehatan (Alkes) kepada tujuh posyandu di wilayah Desa Cilangkara.

(mil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here