METRO CIKARANG – Usia Kabupaten Bekasi genap 70 tahun pada Sabtu 15 Agustus 2020. Diusia yang cukup matang itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengharapkan agar Kabupate Bekasi menjadi dua kali tambah baik, sesuai tema dalam Perayaan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Bekasi, yakni Bekerja Bersama untuk Bekasi Dua Kali Tambah Baik.

Tema itu memiliki makna dan harapan yang cukup dalam agar Kabupaten Bekasi menjadi daerah yang dua tambah baik dari berbagi aspek.

“Hari Jadi ke-70 menjadi momen semangat membangun Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik, bahkan dua kali tambah baik,” kata dia, kemarin.

Eka mengungkapkan perayaan hari jadi ke-70 Kabupaten Bekasi tahun ini berbeda karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19
Akan tetapi tidak menyurutkan semangat jajaran pemerintah untuk terus bergerak melakukan sesuatu agar Kabupaten Bekasi menjadi dua kali tambah baik.

“Meskipun kita kena refocusing anggaran tapi kita tetap maksimalkan anggaran ini untuk sesuai dan tepat sasaran yang berdampak ke masyarakat. Contoh, pembangunan jembatan, sekolah dan kegiatan lainya masih tetap berjalan,” jelas Bupati Eka.

Dia menuturkan sejumlah program yang telah diluncurkan pada tahun 2020 bakal ditingkatkan. Satu di antarnya, program Bersekah (Bekasi Bersih Sehat dan Berkah).

Sasaran program ini, wilayah kampung di Kabupaten Bekasi yang masih kumuh dan kurang layak, bakal dibenahi dan masyarakat diedukasi agar bisa hidup sehat, bersih.

Tak hanya kampung yang dibenahi agar tidak menjadi kumuh, sambung Eka, rumah warga yang sudah tidak layak huni juga bakal direnovasi agar layak dihuni.

“Kita juga sadari masih ada rumah masyarakat kita tidak layak huni, maka kita punya program Bebenah (Bekasi Bedah dan Menata Rumah), tentu saja program ini 2020 bakal ditingkatkan target akan ada 2.000 rumah akan kita lakukan perbaikan,” ungkap dia.

Selain itu, Eka melanjutkan pada 2020 ini segera melauncing kembali Mal Pelayanan Publik di Lotter Mart Kecamatan Cikarang Utara, hal ini tentunya memberikan kemudahan dalam pelayanan publik

“Kita sudah ada MPP di Sentral Grosir Cikarang, tahun ini kita tambah di Lotter Mart. Sekarang ini juga layanan sudah secara online, termasuk ada layanan antar dokumen,” terangnya. 

Bupati Eka meminta di umur ke 70 tahun Kabupaten Bekasi, para ASN meningkatkan kinerja dan inovasinya dua kali tambah baik.
Diakuinya, usai terjadi kasus korupsi pada tahun 2018, pemerintahan ikut berdampak. Akan tetapi, saat ini menjadi kembali bangkit menatap kedepan dengan terus bebenah dan memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

“Maka ulang tahun ke-69 tahun lalu, tema kita itu Bekasi Baru Bekasi Bersih. Alhamdulillah sudah banyak perkembangan, maka itu tema tahun ini Bekerja Bersama untuk Bekasi Dua Kali Tambah Baik,” ucap Eka.

Akhirnya, Eka berharap usia 70 tahun Kabupaten Bekasi ini semakin matang, sehingga diharapkan semakin dapat memberikan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi.

Tentunya kerja bersama antar eksekutif dengan legislatif, Forkompinda dan elemen masyarakat sangat dibutuhkan.

“Kerja bersama ini diharapkan agar bisa lebh cepat membuat Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik. Hari jadi ini jadi momen semangat membangun Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

(Cikarang Ekspres)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here