METRO CIKARANG – Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bekasi mencapai 88,8 persen. Meski demikian, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengingatkan warganya agar tetap disipin menjalankan protokol kesehatan, 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Saya terus ingatkan protokol kesehatannya, 3M itu wajib dan harus sudah jadi budaya kebiasaan kita,” kata Eka di Cikarang, Kamis (15/10/2020).

Eka memaparkan untuk menekan penyebaran virus corona, baik di lingkungan masyarakat maupun industri, Pemkab Bekasi bersama unsur Kepolisian, TNI dan Elemen Masyarakat gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M.

Sejumlah kegiatan operasi atau razia juga dilakukan guna menegakkan disiplin protokol kesehatan.

“Kita juga sudah lucurkan gerakan gunakan masker atau Genggam, sudah 1 juta masker yang kita bagikan ke masyarakat dari total 2,5 juta masker,” ucapnya.

“Intinya meminta protokol kesehatan yang memang penting selalu diingatkan,” imbuh Eka

Untuk memperkuat penegakkan protokol kesehatan bagi masyarakat maupun industri, Eka menambahkan Pemkab Bekasi bersama Polres Metro Bekasi, Kejaksanaan Negeri Cikarang tengah membahas pembentukan Peraturan Daerah (Perda) dalam penindakan pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Akan diperdakan terkait aturan dan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan. Kita lagi koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar,” paparnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah, menjelaskan berdasarkan data pada Kamis, 15 Oktober 2020, total kasus positif Covid-19 sebanyak 3.612.

Sedangkan jumlah warga Kabupaten Bekasi yang sembuh dari Covid-19 mencapai 3.258 orang. Sehingga tingkat kesembuhan mencapai 88,8 persen.

“Seperti hari ini saja penambahan pasien sembuh 75 orang, lebih tinggi dari penambahan kasus positif yakni 29 orang,” ujar Alamsyah.

Meskipun angka kesembuhan tinggi, Alamsyah mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kembali kami ingatkan bahwa pandemi ini belum berakhir. Tetap ikuti anjuran pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas,” tuturnya.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here