ILUSTRASI

METRO CIKARANG – Sebanyak 282 Kepala Keluarga (KK) Warga Desa Tridaya Sakti yang membutuhkan, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahap pertama yang langsung diberikan Kepala Desa Tridaya Sakti, Suwardi Wada. Pembagian BLT tersebut juga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut Suwardi, keluarga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan dana sebesar Rp 600 ribu per bulan, di mulai Mei hingga Juli mendatang.

Ini Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 6/2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 yang dialihkan untuk desa tanggap covid-19, padat karya tunai desa (PKTD), dan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa.

“Alhamdlulilah penyaluran BLT dana desa tahap pertama awal bulan ini berjalan lancar, kondusif dan tepat sasaran,” kata Suwardi kepada Cikarang Ekspres, kemarin.

Dia menjelaskan, kriteria bagi penerimaan bantuan tersebut yaitu bagi warga lansia, penyakit lumpuh dan orang kurang mampu. Jadi, hasil verifikasi pihaknya 282 warga tersebut layak mendapatkan bantuan itu. 

“Jadi sebanyak 282 kepala keluarga (KK) menerima BLT dana desa sebesar Rp 600.000 per KK dengan sasaran prioritas lanjut usia (lansia),” tuturnya. 

Sambung Suwardi, untuk tahap keduanya bantuan akan dilakukan pada awal bulan Juli, menurut dia saat ini masih dalam proses pihaknya. 

“Jadi kita lagi nunggu Bank BJB siap dalam penyaluran bantuan tersebut untuk tahap kedua,” ucap dia. 

Ia pun berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan dirinya pastikan bantuan itu tepat sasaran.

“Semoga bermanfaat untuk masyarakat dan saya juga tetap himbau masyarakat agar tetap jalankan protokol kesehatan saat sedang beraktifitas,” tandasnya. (har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here