METRO CIKARANG – Produsen ban asal Korea Selatan Hankook Tire akan membagikan 128 ban mobilĀ untuk 32 kendaraan instansi publik dari Juli hingga Desember 2020.

Program donasi ban tersebut bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) untuk mendukung operasional pelayanan publik selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Hankook Tire diharapkan dapat mendukung mengurangi biaya operasional perawatan kendaraan instansi publik di sekitar pabrik,” ujar Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia Choi Seok Ho dalam siaran persnya, Kamis (6/8).

Dia menjelaskan target penerima donasi ban ini antara lain, instansi Kepolisian, TNI, Pemerintah Kabupaten Bekasi, sekolah, dan instansi kesehatan yang antara lain untuk ambulans di Rukun Warga (RW) Aren Jaya, Bekasi.

Menurut Choi, Kabupaten Bekasi tempat pabrik Hankook berada masih berstatus zona kuning Covid-19. Bahkan di beberapa area masih terdapat zona merah.

“Kami berharap bantuan dari Hankook dapat mewujudkan zona hijau di wilayah Bekasi.” Imbuh dia.

Assistant Manager CSR & Public Relations Hankook Tire Indonesia Ade Mahendra mengatakan pada 21 Juli lalu ban didonasikan ke Polsek Cibarusah. Selanjutnya ke Kecamatan Cikarang Selatan, Kecamatan Cikarang Pusat, dan Polsek Cikarang Utara.

Polsek Serang Baru juga rencananya mendapat donasi ban dari Hankook. Model atau jenis ban yang disalurkan adalah passenger car radial (PCR) untuk mobil penumpang seperti Kinergy Eco2 dan Optimo.

Untuk ban light truck radial (LTR) untuk truk bermuatan rendah seperti seri Vantra, Hankook mendonasikan model Kinergy Eco2 dan Optimo.

“Keduanga ban serbaguna yang menggunakan teknologi ramah lingkungan,” ujar Ade.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here