METRO CIKARANG – Menghadapi new normal, Hotel Ayola Lippo Cikarang telah menyiapkan standard operational procedure (SOP) dan protokol kesehatan yang baru. Mereka memastikan kebiasaan baru akan diterapkan.

General Manager Hotel Ayola Lippo Cikarang, Danang Alvianto mengatakan SOP sudah dirampungkan sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan dan WHO.

“Jadi kita sudah nerapin semua protokol terbaru untuk menghadapi new normal. SOP sudah selesai dibuat dan sudah diterapkan. SOP sebenarnya sudah kita siapkan sejak tiga minggu lalu,”tutur dia, Selasa (2/9).

Danang mengatakan peraturan sudah diterapkan, para staf hotel pun sudah diberi pelatihan, “Memang banyak standar yang berubah demi kesehatan dan kenyamanan tamu,”tuturnya.

Hotel Ayola Lippo Cikarang sudah memberikan tanda garis antrian, di Front Office sudah terpasang pelindung droplet, meja makan pun diatur untuk maksimal dua orang.

“Kapasitas meeting dikurangi hingga 50 persen untuk jaga jarak, jadi satu meja yang bisa bertiga kini maksimal hanya berdua. Kontak langsung antara staf dan tamu diminimalisir, diupayakan secara online,”tuturnya.

Danang mengatakan, Hotel Ayola Lippo Cikarang sejak awal pandemi Covid-19 sudah menjalankan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, antiseptik dan penyemprotan disinfektan. Hal ini dilakukan untuk kebersihan hotel selalu terjaga.

“Jauh-jauh hari kita sudah biasakan standar new normal. Kalau sekarang lebih siap lagi, karena sudah menjadi kebiasaan baru untuk kita. Bahkan yang tadinya kamar kamar dan pembersihan lobby memakai desinfektan saja, kini ditambah menggunakan sinar UV-C yang bisa lebih membantu lagi menghilangkan,”tutupnya.

(Dimas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here