METRO BEKASI – Perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 terus mengalami penurunan pendapatan. Tak jarang segelintir orang pun amat susah untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Selain bantuan dari pemerintah daerah, khalayak yang terdampak Covid-19 jelas mengharapkan bantuan juga dari corporate maupun organisasi lainnya.

Oleh karenanya, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi memberikan bantuan sosial berapa sembako dan uang kepada beberapa masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Rawalumbu, kemarin (8/12/2020).

Ketua PBB DPC Kota Bekasi, Henriko Siagian mengharapkan, agar bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, PBB mempunyai prinsip saparsitaonan atau satu penderitaan dengan yang lainnya.

“Kami DPC dan Cabang Rawalumbu bersinergi untuk membantu keluarga yang terdampak pandemi. Apalagi bila kita lihat orang yang positif Covid-19 tentunya pasti keluarga tersebut tidak dapat melakukan aktivitasnya dan harus kita bantu,” terang Henriko kepada Onlinemetro.id.

Disisi itu, Sekretaris PBB DPC Kota Bekasi, Riswandy Sianipar mengatakan, tak hanya bantuan di wilayah Rawalumbu tapi disejumlah titik ia salurkan juga. Bahkan tak hanya peduli terkadap perekomian, PBB pun melakukan kegiatan pembagian masker di tiga wilayah Kota Bekasi guna menjaga kesehatan dan menghindari penularan Covid-19.

Selain itu, PBB saat ini melakukan bantuan pengangkatan jenazah sekaligus pengawalan hingga korban di makamkan.

“Tak hanya saat pandemi, banyak kegiatan sosial lainnya. Contohnya pada bulan puasa kami membagikan takjil gratis,” ujarnya.

Terlebih, kata Riswandy, PBB lahir untuk menggerakkan hati masyarakat, khususnya Batak untuk ikut andil berpartisipasi dalam membantu masyarakat demi terciptanya Indonesia damai.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here