METRO PURWAKARTA – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya, melakukan kegiatan reses III di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Senin (6/7).

Pada kesempatan tersebut, wakil rakyat dapil X (Karawang dan Purwakarta) ini menitik beratkan pengawasan dan pengawalan sektor pendidikan. Di mana, banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat dan penggiat pendidikan diantatanya, masih banyaknya sarana dan prasarana ruang kelas yang sudah tidak layak, terutama sarana dan prasarana yang terdapat di Pondok Pesantren.

Abdul Hadi secara lugas mengungkapkan bahwa ada beberapa musala serta tempat majelis ta’lim yang harus segera direnovasi.

Apalagi, kata dia, DPRD Jabar sedang menggarap Raperda Penyelenggaraan Pesantren, hal ini diharapkan bisa membangkitkan serta memajukan seluruh pesantren di Jawa Barat.

“Nantinya pesantren kecil di Jabar akan mendapatkan perhatian khusus, yang tentunya harus selaras denan undang-undang pesantren,” ujar Abdul Hadi.

Politikus PKS ini juga mengatakan dirinya akan terus mengkampanyekan hidup sehat dan terus menyampaikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Jawa Barat khususnya di dapil X.

Selain itu Abdul Hadi juga mengapresiasi peran Pemprov Jabar dalam pendistribusian masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang pada kesempatan ini dibekalkan kepada anggota DPRD Jabar yang tengah turun ke lapangan selama reses.

(Mahesa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here