METRO CIKARANG – Saat ini, pandemi Covid-19 belum mereda. Meski potensi vaksin mulai terlihat, namun tetap saja hal tersebut memerlukan waktu. Maka tak ayal, vaksin yang sekarang bisa dilakukan adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan disini dimaksudkan untuk upaya dini mencegah penularan. Tentunya, protokol ini harus digalakkan oleh semua elemen.

Tak hanya unsur pemerintah atau instansi, namun juga harus dibarengi dari masyarakat.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Syahrir pun meminta agar seluruh masyarakat turut kooperatif mengikuti anjuran dari pemerintah. Sebab, saat ini katanya sangat penting untuk menerapkan protokol secara mandiri dari dini.

“Kita sekarang berada di fase adaptasi kebiasaan baru. Nah ini diharapkan masyarakat bisa sadar akan pentingnya penggunaan protokol kesehatan, misalnya masker, cuci tangan serta lebih menjaga jarak,” tutur dia.

Politikus Gerindra itu menilai menjaga kesehatan menjadi sangat penting di masa pandemi covid. Sebab, mereka yang memiliki tingkat kesehatan yang baik tubuhnya akan bisa bertahan terkena serangan virus covid-19.

Tentunya, dengan menjaga kesehatan juga harus tetap menggunakan masker. Penggunaan masker menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Tak hanya itu, meskipun PSBB sudah tak diberlakukan, masyarakat juga diminta tetap memberlakukan jaga jarak bagi setiap aktivitas di tempat umum. Jaga jarak menjadi sangat penting karena bisa membatasi penyebaran korona.

“Jaga jarak dan lakukan semua dengan protocol kesehatan, jadi kita harus lindungi diri dan lindungi sesame,” tukas dia.

(Cikarang Ekspres)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here