ILUSTRASI.NET

METRO CIKARANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi bakal meminta Bupati Eka Surpria Atmaja merealisasikan keinginan para calon kepala desa agar segera menggelar Pilkades 202P. Bagaimanapun, kepastian digelarnya Pilkades sangat penting untuk peningkatan pelayanan desa masyarakat.

“Ya sebenarnya para calon kades itu sudah mengalah dengan meminta agar bupati mempertegas kapan tanggal digelarnya Pilkades. Meskipun mengikuti Kemendagri menggelar Pilkades setelah Pilkada serentak,” jelas Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Muhamad Nuh.

Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi ini mengharapkan tidakada kekosongan pemerintahan di desa karena menunggu pemilihan pasca Pilkada serentak. Sebab, desa menjadi penting karena masuk sistem pemerintahan di level bawah  

“Agar pemerintah ada keterakturan pelayanan ke masyarakat, walau ada covid,” katanya.

Bahkan, ungkap Muhammad Nuh, PKS memberikan wacana agar Pilkades digelar dengan digitalisasi seperti yang dilakukan pemilihan di Negara maju. Dia yakin, Kabupaten Bekasi bakal mampu jika ada keinginan untuk menggelar Pilkades dengan teknologi masa kini.

Selain itu, lanjutnya, bupati juga bisa meminta saran kepada gugus tugas covid-19 untuk menggelar Pilkades jika ada kekhawatiran Pemkab Bekasi menggelar Pilkades di masa covid.

“Bagaimana pun masyarakat itu butuh kepastian kapan digelarnya, saya yakin ketegasan bupati menggelar Pilkades itu sangat penting bagi pemerintahan desa,” tandasnya.

(Cikarang Ekspres)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here