Cara Membuat Akun Opensea Yang Benar, Marketplace Terpopuler Untuk Jualan NFT

onlinemetro.id – Pencarian terhadap cara membuat akun Opensea benar-benar menjadi riwayat terbanyak pencarian Youtube akhir-akhir ini.

Hal ini berawal dari berita viral Ghozali yang berhasil meraup keuntungan milyaran dari berjualan fotonya sendiri di NFT.

Sehingga banyak orang berbondong-bondong mencoba menjual foto-fotonya di NFT.

Namun sebelum kita berjualan di NFT, terlebih dahulu harus memiliki akun Opensea. Opensea merupakan alat yang digunakan untuk melakukan transaksi dengan blockchain.

Berikut ini merupakan rangkuman panduan cara pembuatan NFT yang dibuat berdasarkan Pusat Bantuan Opensea yang bisa membantu Anda yang akan membuat akun Opensea. Untuk membuat akun Opensea ada tiga hal yang harus kita perhatikan, yaitu :

Baca juga Apa Hukum NFT Dalam Islam ? Simak Penjelasan Fatwa MUI Berikut Ini

Memiliki Mata Uang Digital (ETH)

Mata uang digital merupakan mata uang yang mendukung transaksi blockchain Ethereum dari pertukaran mata uang digital seperti pada Coinbase.

Mata uang digital (ETH) ini diperlukan ketika akan membuat akun Opensea. Kegunaannya yaitu untuk mencetak NFT, membeli NFT dari marketplace, serta untuk menyelesaikan transaksi yang kita buat.

Jadi sebelum membuat akun Opensea, pastikan sudah memiliki mata uang digital (ETH). Setelah memiliki mata uang digital, kemudian kita juga harus memiliki crypto wallet agar bisa melanjutkan transaksi yang kita lakukan dan bisa mendaftarkan akun di Opensea.

Baca juga Cara Membuat NFT di HP

Memiliki Crypto Wallet

Crypto wallet atau dompet kripto memiliki peran yang sama seperti dompet pada umumnya, dompet ini digunakan untuk menyimpan mata uang digital serta untuk memproses transaksi blockchain Ethereum.

Semua transaksi yang dilakukan oleh dompet kripto ini juga bisa ditemukan di etherscan.io

Hal yang harus kita ketahui yaitu Opensea tidak pernah mengambil atau menyimpan barang NFT Anda, Opensea hanya untuk berinteraksi secara langsung dengan orang lain di blockchain.

Baca juga Viral! Main NFT Bisa Raup Keuntungan Hingga Milyaran, Simak Langkahnya Berikut Ini

Membuat Akun Opensea

Pertama, menghubungkan dompet kripto ke Opensea, lalu edit profil, dan kita sudah bisa berinteraksi menggunakan Opensea.

Ketika sudah masuk Opensea, buka bagian profil kanan atas kemudian pilih profil. Lalu hubungkan dompet kripto dengan Opensea.

Ketika sudah proses “menghubungkan” dari Opensea ke dompet kripto. Artinya proses tersebut sudah hampir selesai. Awalnya akun default ke “Tanpa nama” yang hanya menampilkan alamat dompet.