Polemik Pencoretan Atlet PB DJarum Pelatnas, Pihak PBSI Belum Beri Klarifikasi

OnlineMetro.ID – Baru-baru ini tersebar rumor terkait beberapa atlet PB DJarum dari Pelatnas yang dikabarkan mengalami pencoretan oleh PBSI.

Hal ini sontak membuat kaget para warganet, pasalnya belum diketahui alasan jelasnya mengapa hal itu bisa terjadi.

Salah satu atlet yang sempat dirumorkan yaitu Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktaviati. Pasangan atlet ini memang cukup terkenal di kalangan atlet badminton.

Rumor Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktaviati ini bermula ketika tidak adanya panggilan pasangan atlet tersebut untuk menjalankan tes kesehatan.

Selain pasangan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktaviati, ada atlet lain yang bernama Gloria Emanuelle Widjaja yang juga tidak diundang untuk menjalani tes kesehatan.

Sesuai jadwal, tes kesehatan akan dilaksanakan sejak tanggal 19 hingga 20 Januari 2022 yang akan berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung.

Baca juga Profil Dedik Setiawan Striker Timnas Indonesia

Menurut surat yang telah ditandatangani pada 14 Januari 2022 oleh Wakil Sekretaris Jendral PP PBSI yaitu Edi Sukarno.

Surat tersebut juga diketahui turut melampirkan nama atlet yang akan dipanggil untuk menjalani tes kesehatan.

Namun, diketahui ada beberapa atlet yang seharusnya ikut dipanggil, tetapi tidak tertera di surat keterangan.

Sehubungan dengan terjadinya hal tersebut, Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sampai saat ini masih enggan berkomentar terhadap rumor yang beredar.

Berdasarkan wawancara yang telah dilakukan pada Senin, 17 Januari 2022, Yoppy mengatakan bahwa kabar itu bisa jadi kabar yang benar atau bisa saja hanya menjadi rumor belaka dan dirinya tidak mau menanggapi rumor yang belum jelas.

Yoppy saat ini masih tetap menunggu surat keputusan resmi yang dikeluarkan oleh PP PBSI mengenai pemanggilan atlet.

Menurut pendapat Yoppy, rumor yang beredar baru sekadar surat untuk tes kesehatan pada atlet.

Dalam hal ini Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah Basri Yusuf mengatakan bahwa atlet yang tidak menjalani tes kesehatan atau tidak mendapatkan undangan tes kesehatan dari PBSI dimungkinkan tidak masuk ke Pelatnas.

Dan untuk atlet yang tidak dipanggil untuk tes kesehatan maka akan didegredasi. Menurut Basri Yusuf, hal itu masih spekulasi semata, untuk saat ini masih menunggu adanya surat pemanggilan resmi.

ID); if ($tags) { $tag_ids = array(); foreach($tags as $individual_tag) $tag_ids[] = $individual_tag->term_id; $args=array( 'tag__in' => $tag_ids, 'post__not_in' => array($post->ID), 'posts_per_page'=>4, // Number of related posts that will be shown. ); $my_query = new wp_query( $args ); if( $my_query->have_posts() ) { echo '
Konten '.get_cat_name($category).' Terkait
'; while( $my_query->have_posts() ) { $my_query->the_post(); ?>
>

'; } } wp_reset_query(); ?>